Saturday, March 21, 2015

my big hair

helooooo

kenapa judulnya gituh?
begini, buat yang kenal gw dari dulu, pasti nanya kenapa rambut gw sekarang lurus? ^-^ .. jadi aslinya rambut gw ini (sangat) wavy.. beberapa kali sempet posting rambut asli gw kaya apa di IG (bayangin rambutnya meriam belina tp mukanya edisi gw hihihih), tapi makin kesini lumayan bikin repooot apalagi kalo lagi ada kerjaan ngemc dan diminta client rambutnya harus di gerai T_T ....kadang ngga sempet banget harus ke salon soalnya sebagai macan ternak (pinjem istilah ibuk2 masa kini.. ) "MAma CANtik anTER anAK" dan ga punya sitter.. harus bangun pagi-pagi dan ngeblow abis itu catok (karena jika diblow saja baru bentar sudah jigrak lagi....)
punya catokan, curler, dan entah apalagi deh dirumah, tetap butuh waktu lumayan lama untuk rambut gw yang helaiannya tebal dan panjang (udah mirip mermaid lah panjangnya hahahahha).

tapi!!!! nampaknya ga akan rempong lagi..
hari sabtu lalu tanggal 14 maret 2015 gw diundang female daily untuk datang ke event Panasonic beauty blogger gathering "discover the future of beauty with panasonic beauty" . PhotoGrid_1426299905336
Acaranya diadain di Female Daily HQ di kemang . dresscodenya pink fuschia (tau dong betapa gw sangat suka ikutin dresscode dan kebetulan i've got this pink fuschia skirt hihihi). Sebelum datang gw sudah browsing-browsing di websitenya panasonic beauty dan juga lihat-lihat socmed mereka. Coba buka hastag #PanasonicBeautyID deh buat lihat info paling baru dari panasonic beauty.

okai.. ngapain sih disana?
jadi kita para blogger diijinkan mencoba produk-produk dari panasonic beauty (yeayy) dan kita bisa rasain sendiri keuntungannya buat keseharian kita...

acara dibuka dengan morning greeting dari mba santi from female dailyDSC_0871

dan dilanjutkan oleh mba Nadia from Panasonic Beauty
DSC_0876

daaaaan setelah itu langsung demo product oleh....
20150314_095418
mas Aar stylist and owner dari prestige salon kemang ^-^ ...

Mas Aar mencoba produk pertama yaitu hair dryer with nanoe type EH-NA65-vp .
20150314_090156
hair dryer ini dikhususkan sebenarnya untuk kalangan profesional, dan punya 2 "corong" yaitu quick-dry nozzle (oh!i need this!) dan diffuser (khusus buat yang rambutnya mau wavy untuk hasil akhirnya). Hair dryer ini punya healhty mode di 50°c dan perangkatnya sendiri aman karena otomatis melindungi dari panas yang berlebihan. nanoe technology berfungsi untuk membuat rambut lebih sehat walaupun pemakaiannya setiap hari  karena nanoe mencegah kerusakan dengan menambahkan kelembapan yang dievaporasikan melalui panas ^-^.
mas Aar bilang hair dryer ini ok banget buat clientnya karena punya 3 kecepatan dengan 4 pilihan suhu.

Untuk pemakaian konsumen seperti gw, ada pilihan hair dryer lainnya seperti tipe EH-NA45-RP,-W.
20150314_090328
20150314_090351
yang sama juga pakai nanoe technology dan ada Ion Platinum . jadi untuk hair dryer saja kita punya banyak pilihan tergantung kebutuhannya :)

Next mas Aar mencoba catokan alias hair straightener. Gw langsung pasang mata dan kuping karena buat perempuan berambut kribo bukan lurus bukan catokan adalah sahabat kami :)

Hair straightener with nanoe type EH-HS95-K adalah catokan yang menurut mas Aar okeeeeee banget nget nget..pengaturan suhunya ada 5 sampai 200°c dan setiap naik suhunya mulai dari dinyalakan hanya membutuhkan 5detik!!!! dan technologi photoceramic coating membuatnya aman untuk penggunaan setiap hari.
PhotoGrid_1426336699307
Hebatnya lagi hair straightener ini kalau kita diemin selama lebih dari 40 menit di suhu yang lebih tinggi dari suhu awal maka akan langsung otomatis diturunkan ke suhu "aman" karena dia punya intelligent sensing system yang dirancang untuk mencegah terjadi kebakaran etc (coba berapa kali lupa matiin catokan hayo????).
dan kerennya lagi, mas Aar bilang bodi hair straightener ini tidak panas dan membakar tangan kita seandainya tidak sengaja tersentuh (omg!!!! jari gw udah jadi "makanan" catokan dan curler nih... bahkan kuping juga udah pernaaaaah hiks!!!). sangat aman buat yang suka buru-buru atau menurut gw sih yang punya anak kecil dirumah yang dikit-dikit gangguin ibunya kalo lagi nyatok hihihi.
mas Aar demo di rambut salah satu blogger dan keliatan banget sisi rambut yang diluruskan dengan panasonic hair straightener lebih mengkilat ketimbang yang tidak diluruskan.
setelah demo dari mas Aar, kami para blogger diijinkan untuk trial produk panasonic beauty di meja yang sudah disediakan.

Gw sendiri duduk di meja pertama (nantinya kita pindah-pindah meja untuk coba meja yang lain) "mobile beauty"
20150314_090008
20150314_090106
isinya adalah produk panasonic beauty seperti : pocket doltz toothbrush, sikat gigi electric yang ringkas karena ukurannya hanya 16cm dan ringan cuma 45gram dimana aman dan bisa membersihkan gigi dengan cepat karena memiliki sonic vibration dengan 16.000 sikatan/menit wowwww...
, eyelash curler, untuk eyelash curlernya bisa dipakai bahkan saat kita sudah pakai maskara loh!bisa berputat 360°dan sisirnya bisa jadi panas kalau tombolnya diswitch on! gw senang karena kalau pakai ini ngga ada lagi edisi kelopak mata kejepit curler kan! (coba tunjuk tangan siapa yang ngga pernah kejepit hehehehehe...rasanya asik kan ^-^).
20150314_091256

dan nail care, yang memiliki 4 alat pelengkap, bisa memoles kuku dengan cepat dan membuat kilau yang natural di kuku kita :)

lanjut pindah meja.. meja yang gw incer dari awal yaitu "hair beauty" woalaaaah!!langsung gw coba hair dryer untuk profesional yang tadi mas Aar coba! DSC_0905
kebetulan rambut gw hari itu semi kering dan yes! langsung kering dong! ada pilihan suhu dan kecepatan, bahkan saat gw pakai hairdryer tipe untuk konsumen dari panasonic juga sama kerennya (jatuh cinta! langsung whatsapp suami minta beliin ^-^ karena gw ga punya hair dryer jadi jatuh cinta berat sama semua hair dryernya panasonic),
kebetulan suami gw sangat mendukung kalo gw mao beli panasonic, why?
pas japan trip kita on january kemarin, semua hotel kita sediain hair dryer, sayang banget pas di hotel gw lupa foto tapi produknya udah masuk di Indonesia ternyata type EH-ND21
20150314_090501
ini yang gw pakai di jepang! dan kita pulang ke hotel selalu sudah malam dan tidak ada pilihan selain mandi dan cuci rambut malam-malam.  Mana lagi winter dan ngga mungkin tidur dalam keadaan rambut basah-basahan, jadi gw keringin pake hair dryer ini dan cepet banget keringnya plus rambut gw ga kusam sama sekali padahal gw pake tiap hari selama 10 hari disana (bahkan ava juga gw pakein loh! karena dia rambutnya panjang dan gw takut malah jadi sakit kalau rambutnya basah pas bobo ^-^) 

Gw lanjutkan mencoba hair straightener.
PhotoGrid_1426336607637
gw pasang di suhu tertinggi! 200°c dan pas gw pakai, rambut gw setelah di"catok" ngga panas sampe berasap kaya yang biasa gw pakai catokan lain, biasanya gw abis catok dengan suhu tertinggi gw hati-hati banget "jatuhin" si rambut karena pernah kejadian rambutnya yang baru dicatok kena pipi dan kuping dan melepuh dong kulitnya!!!!!!! yes, thats what i did for beauty and it was painfull T_T
tapi pakai panasonic ini engga.. aku jatuh cintaaa.. mao dibawa pulang ga boleh hahahahhahah...
dan dalam waktu singkat rambut gw lurus dan mengkilat tadaaaah..
DSC_1000
engga sampai 10 menit buat satu kepala dengan panjang rambut se gw...shock banget, menghemat waktu banget nih kalo pakai ini (dan rambut gw tetap sehat!).

saking senengnya gw sama catokan iniii blogger lain sampe ngetawain gw karena bolak balik gw agak "menguasai" hahahahaha. obsesi gw emang agak besar sama catokan ^-^ .

setelah itu kita diminta pindah ke meja berikutnya, face beauty.
disini ada facial ionic steamer
20150314_090411
yang bisa memancarkan partikel ion uap berukuran nano yang berfungsi menyehatkan kulit kita.

lalu ada face-hair ionizer
20150314_090401
yang berfungsi memancarkan nanoe, memiliki pengatur waktu mati otomatis setelah 8 jam, nozzle yang dapat digerakan dari 0 hingga 40 derajat dan mempertahankan kelembapan kulit dan melembutkan rambut juga.
terakhir ada pore cleanser
20150314_090719
DSC_1014
yang punya kekuatan hisapan 50kPa yang bisa mengangkat kotoran pori secara menyeluruh (beneran kenceng loh!! gw coba ke tangan gw kulitnya sampai ketarik-tarik), ada semprotan air mikro halus memastikan tudung penghisap tetap aman dan kokoh dan hebatnyaaaa anti air dan bisa dipakai sambil mandi....(edisi naksir lagi.. yang ini bisa dipake berdua sama suami gw kayanya hahahahahhaha).

abis coba-coba product kita makan siang dulu dooong dan sambil dibacakan siapa yang menang best dress dan best tweet (apalah kami ini para blogger jika tidak update socmed kan). Gw dan @marshablushoff menang best dress karena mengikuti dresscode ^-^ masing-masing dari kita dapat goodiebag yeayyyy...

setelah puas nyoba semuanya, termasuk hair straightener yang kecil-kecil
20150314_090207
DSC_1053
20150314_090222
(gw edisi naksir yang catokan kecil yang ada "gigi"nya) ^-^ .

menurut gw yang paling gw butuhin buat bikin gw cantik sehari-hari adalah ....
si catokan alias panasonic hair straightener EH-HS95-K . karena gw butuh catokan yang cepat dan tidak makan waktu, aman digunakan (babayyyyy kulit pipi dan kuping melepuh), ngga bikin rambut rusak walaupun dipakai setiap hari thanks to nanoe technology plussss juga aman kalau gw yang udah ibu-ibu walaupun terlihat masih abg (uhuk*) ini lupa memindahkan suhu catokan ke suhu aman.
tapi ingat, kita ngga bisa pakai hair straightener langsung ketika rambut masih basah, menurut mas Aar apapun technologynya jika rambut basah dicatok pasti akan rusak! jadi harus dikeringkan dulu pastinya pakai hair dryer panasonic yang tadi gw bilang ^-^ .

Buat dapetin produk panasonic beauty dan info tentang produknya gampang banget tinggal buka websitenya panasonic beauty atau follow instagramnya di @PanasonicBeautyID fb & twitter di Panasonic Indonesia .

kalau ngaku hidup di masa kini ^-^ kayanya wajib banget punya produk-produk dari panasonic beauty..discover the future of beauty with panasonic beauty. thank you female daily and panasonic sudah undang gw kemarin ^_^


IMG_20150314_114835

Sunday, March 8, 2015

skincare tips for winter holiday

pas kemarin selama di jepang, gw udah siap2 shock kulitnya kering ga keruan karena dingin banget kan. Selama disana gw udah jaga-jaga biar Ava ngga sampai kena frostbite dan juga bibirnya pecah-pecah, apalagi kulitnya. kasian kalo sampe kering dan luka. jadi gw selalu siap beberapa item (yang ternyata sangat berguna banget)

20150308_113157
papaw paste ini dikasih tau sama sahabat gw dila, gw beli nitip bokap pas ke OZ kemarin, walaupun tujuan gw buat lipbalm ava, tapi ternyata dia salep ajaib, bisa buat semua luka ringan. bibir ava sama sekali ngga pecah-pecah selama disana, dan pas main salju di gala Yuzawa sempat jatuh terguling-guling dengan wajah merosot di salju dan langsung merah melepuh *ouch* ...gw balurin cepet-cepet si papaw dan merah-merahnya ilang loh! (karena dia bisa buat luka tersengat dan terbakar juga)

next item yang wajib adalah
20150308_113408
johnson baby cream *again gw beli nitip bokap pas ke arab kemarin* karena konsistensinya lembut dan ngga terlalu lengket jadi gw pakein buat seluruh badan ava dan juga mukanya. selama disana kulit Ava aman banget deh dari pecah-pecah dan kekeringan.

nah! udah semua gw pikirin dong, ternyata pas 1 hari sebelum pulang ke Jakarta, seluruh badan gw kecuali area muka itu timbul totol2 merah dan gataaaal banget, gw pikir gw kena alergi parah karena baju atau jaket (maklum kalo jaket ganti2 emang dan ga dicuci kan, tp baju daleman heathech gw selalu cuci). sampe jakarta gw ke dokter dan dibilang kulit gw saking keringnya jadi gitu..serem banget bruntusan!!!!
dan usut-punya usut.. ternyata its A BIG no-no kalo winter pakai sabun cair T_T.. kita harus pake sabun Bar!!! hiks!!!
selama di jakarta gw akhirnya pakai sabun bar terus , dan gw pake ini buat nolong kulit gw yang kering banget

20150308_113025

bio oil yang katanya minyak ajaib. Adek ipar gw pakai ini selama hamil and no stretchmark at all.
gw lupa banget bawa ini pas ke Jepang kemarin, tapi selama recovery pake ini di Jakarta dalam waktu 2 minggu kulit gw sembuh total ha ha ha...yeayyyyy!!!!! tadinya gw pake tangan panjang sama celana mulu, akhirnya bisa pake rok jugaaaa....

sekarang sih si bio oil gw pake terus,khususnya di area yang paling gampang kering yaitu kaki. beli dimana???
Sekarang udah banyak jualannya loh di indonesia sejak oktober 2014 kemarin ^^ gw kemarin beli di Guardian dengan harga Rp. 120.000,- untuk 60 ml.

Bio-Oil ini mengandung PurCellin Oil yang membuat tekstur minyaknya tidak kental dan lengket.
Bio-Oil ini sering juga disebut sebagai dry oil, karena mudah menyerap ke dalam kulit dan nggak meninggalkan rasa greasy.
Bio-Oil terbuat dari kandungan Vitamin A dan E, serta kombinasi ekstrak tumbuhan dan essential oil alami seperti kalendula, kamomil, rosemary, dan lavender.
Vitamin A: Memperbaiki keriput dan garis halus, meningkatkan elastisitas kulit, meratakan warna kulit.
Vitamin E: Antioksidan, meningkatkan kelembapan kulit di lapisan epidermis, memperbaiki kulit setelah terpapar sinar UV, melindungi minyak pelindung kulit selama proses pembersihan.
Minyak Kalendula: Meringankan iritasi, infeksi, dan ruam ringan. Menenangkan kulit, melindungi kulit dari penuaan dini.
Minyak Kamomil: Anti peradangan, menenangkan kulit.
Minyak Rosemary: Menenangkan kulit, mild antiseptic, melembapkan kulit, mendukung pembangunan kolagen untuk melawan radikal bebas yang dapat merusak kulit.
Minyak Lavender: Melembapkan dan melembutkan kulit, mild astringent, antiseptic alami membunuh bakteri.

gw suka karena kemasannya juga gampang dibawa2..buat yang hamil jangan takut, sudah teruji aman kok asal pakainya setelah trisemester kedua yaaaa, buat luka yang terbuka jangan langsung dioles Bio Oil, tunggu lukanya sembuh dulu baru untuk menghilangkan bekasnya pakai Bio Oil ^^

Monday, March 2, 2015

japan #2. Universal Studios, Eat at Osaka, Shinkansen Trip and Kimono Experience

ok next....jpn
sudah siap di osakajokoen station untuk lanjut ke universal studios japan...tujuan kesini cuma 1....
IMG-20150110-WA0006
minum butterbeer sih gw sama si bun ha ha ha....kita berdua potterhead pasrah karena cuma bisa ke usj hari sabtu dan sudah dipastikan ramai dan antrian amit2. jadi yang penting bisa masuk ke hogsmeade aja dan foto2lah...

jpn
jpn

berangkatnya jg rada siang karena ava belom bangun dan mamak masih pegal2..santai abis masuk usj jam 11an.

IMG-20150106-WA0000
tiket USJ yang dibeli di loppi machine lawson pas baru sampai airport...

pas sampe sana langsung menuju locker roomnya usj dan masukin bawaan 1 tas gede. karena kebiasaan aja sih bawa-bawa tas baju ganti hehehehehe.
masuk ke dalam udah ga bisa beli fastpass karena habis dan jam 11 udara masih sejuk ga dingin-dingin amat.. realfeel 9°c.

short story.. kita ambil nomer untuk masuk ke harrypotter area tapi ngga ambil nomer buat rides apapun karena gw bawa bokap nyokap n ava, nyesel sih tapi gimana,daripada kelamaan ngantri (kemarin paling cepet antri 70menit hadeeeeh!) . jadinya kita foto2 depan hogwarts dan masuk2 ke store dan beli butterbeer....mau nangis saking senengnya (lebay akut) karena gw sama si bun pacaran ya bacanya harry potter. nontonnya jg harry potter. ava yang ga ngerti ga suka jadi minta buru2 keluar T_T ...
oh. gw sempet masuk ke wcnya ..kalo inget di cerita chamber of secret.. ada
Moaning Myrtle.. nah!!! pas gw ke wc itu kamar mandinya asliiiiiii lusuh banget,kaya ga keurus dan temboknya ijo2 lumut hahahhahahah pintunya persis kaya pintu di film. ava sih ketakutan karena ada yang NANGIS didalam situ!!!! siapalagi kalo bukan Moaning Myrtle dan sesekali suara dia nyebur ke wc dan marah-marah. gw ga sempet foto karena yang antri banyak plus phobia gw akan tempat gelap mulai kumat ha ha ha..gw ngebayangin lagi pipis terus pantat gw dicolek dari dasar WC kan ga seru yak hahahhaha (abaikan! kebanyakan ngayal!)

jpn
IMG-20150110-WA0008
IMG-20150110-WA0013
jpn
jpnjpn
jpn
jpn

okai, intinya usj seru kalo emang potterhead, kita sempetin masuk amazing spiderman (antri 40menit) dan seru banget, kita masuk ke sesame street (agak.percuma karena dalam.bahasa jepang), dan ke jaws (seruuuuu tp siap2 basah ya). dan edisi berhenti-berhenti bentar buat makan ha ha ha...

makin sore makin dingin.. realfeel 3°c dan mulai pada cranky...rides ga bisa banyak naik karena makin ramai,mau naik rollercoaster jg ga sanggup karena bayangin dingin terus tambahan ditampar2 angin kan hahahahhaba skipppppp....

ava sempet masuk arena kids game arcade,tapi cuma liat-liat aja terus dikasih souvenir gelang elmo yang bisa nyala ^^ ...jam 8 kita keluar dari usj, agak ga puas tapi ava happy berat karena bisa lari2an dan foto2 (ava senengnya emang gt doang hahhahahahhahahah.. makanya kita skip disneyland jepang... dia ga mao naik rides, maunya foto2 doang depan pohon T_T ).. kita makan ke TGI friday dan porsinya gede2 banget, sambil nunggu makan, gw sama bun lari ke booth onigiri deket situ dan juga booth chicken karaage (yang belinya pake vending machine).. ternyata ga susah sih cara pesannya, karena ada gambar n warna, kalo bingung panggil aja abang2nya terus tanya ..mereka pasti bantuin.

next day kita jalan-jalan ke dotonburi,
jpn
tapi sebelumnya kita kirim koper dulu ke tokyo, karena besok pas ke tokyo kita barengan hari libur nasional orang jepang,males kalo geret2 5koper hehhehehw.. koper2 kita dikirim ke konbini chain yang kerjasama dengan yamato http://www.kuronekoyamato.co.jp/smp/index.html jangam lupa perhatikan cara ngisinya, kalo bisa sih diisin aja hahahhahahha, nanti kalo sempet gw fotoin cara gw isi form pengirimannya ya yang jelas lo harus pastikan hotel atau hostel tempat lo nginep bisa nerima barang itu. hotel kita di osaka ngga ada jasa pengiriman barang, adanya hotel yang di tokyo ^^ .okaiii back to jalan2...bokap kan kalo terbang osaka cuma tau namba sama dotonburi doang ha ha ha...bahkan dia ga tauuuu cara beli tiket kereta pake ICOCA.... payah!!!!!
dan! akibat ke sotoyan bokap yang ga mau nurut gw,kita salah pilih exit station, harusnya kita keluar di shinsaibashi-suji dan tembus dotonburi karena kita mau makan malam di Matsusakagyu di area dotonburi ini sama babeh dibalik.. kita exit dotonburi dan jalan ke shinsaibashi sampe ujung dan balik lagi ke dotonburi T_T ... pegel gilak! hahahhahahah
IMG-20150111-WA0000
jpn
jpn
ava merengek kecapean dan akhirnya dibeliin elsa doll di disneystore T_T
jpn
jpn
jpn
wajib mampir ke Mr.Donut kalo di jepang, donutnya lembut sambil angetin badan he he he...

dotonburi isinya lucu2 dan seru, kali pengen liat uniqlo dan jualan-jualan ajaib, kita agak lama muterin daisho hahahahhahaha suka banget sama printilan deh yaaa. dan pas menjelang malam lari-lari karena hujan ke Matsusakagyu. it was sunday jadi dotonburi area kaya orang bubaran konser Kpop.. buset kaga bisa jalaaan!!!!

jpn
jpn
jpn

btw kenapa maksa banget mau makan di M.. karena di tripadvisor dia resto no 2 terfavorit di osaka area yang wajib kunjung! bahkan teman gw dita revi bilang si sapi ini dari surga kayanya saking enaknya ^^ .
gw sampe ngga sempet makan takoyaki yang khasnya osaka, da  si kepiting ituuu huhuhuhu tp gw berencana pas balik osaka last day before back to indo wajiib makan!!!

berhasil nemuin si M dengan sukses, jangan kecele sama resto dibawahnya, si M itu ada diatas resto gorengan gt deh yang ramenya sampe antri parah.
di M sendiri lo hrs naik lantai 2 dan buka sepatu karena kita makan di tatami gt. mereka punya menu in english dan waitressnya ada yang jago bahasa inggris (dia bilang dia sekolah di amrik katanyaaa)... price start from 1790¥ tapi menurut gw sangat masuk akal.. dagingnya enak bangeeeet... kalo penasaran bisa check webnya disini
http://www.matsusaka-projects.com/english/place.php

kenyang makan... abisnya mayannnn banyak karena bokap minta tambah set daging lagi, tanya yg paling recommended mana, karena itu paling enaaaaaak ^^ .
pulang ke hotel dan siap-siap besok kita cabs ke tokyo naik shinkansen.
di itin gw udah ditulis jam berapa kereta berangkat  dan jam brp kita harus disana, mendingan kecepetan daripada telat. karena gw udah keburu reserved seat kan!
IMG_20150112_104843
tiket reservasi shinkansen

20150112_065341

karena waktu kecil kebanyakan nonton tv champion ^^ . pas di station shin-osaka. gw maksa banget buat beli bento kereta hahahahha bento ini hanya ada di train station atau dijual diatas kereta khusus buat diperjalanan.
20150112_084824
20150112_084906
20150112_082728
20150112_082724

gw beli ayam dan beef teriyaki. juga sempet beli sandwich buatannya matsusakagyu (belom bisa moveon) ^^ ..oiya buat yang ga bisa pake sumpit. mohon bawa sendok sama garpu sendiri kemana-mana. karena mereka hampir ga pernah siapin sendok garpu kecuali makan di western resto ya.

perjalanan osaka-tokyo 146menit dan kita harus turun di shinagawa bukan tokyo ( 1stop sebelumnya),karena lebih deket buat ke ginza itchome station (station yg paling dekat dengan hotel kita). tapi apa yang terjadi.. aku lupa sodara2.. karena kecapean jadi mikirnya sampe tokyo ha ha ha.. maaabh!!!
jpn
jpn
jpn
gunung fuji keliatan jelas dari shinkansen,,, tapi kita ngga kesitu.. mudah2an ada rejeki bisa ke fuji next time yaaa..amieeen

shinkansen yang reserved car beda dengan shinkansen nonreserved karena kursinya bisa direcline, thats why kalau beli ngga pake JRpass harganya ada tambahan, tapi kalau pake JRpass free of charge asal kita reservasi minimal 24jam sebelumnya, kurang lebih dalemnya begini nih (ada colokan buat charger juga loh ha ha ha)
20150112_081726
oiya shinkansen ini kan JRline jadi pas di shin osaka gw masuk ke stationnya nunjukin JRpass tapi jangan lupa sebelum masuk ke shinkansen station.. tap dulu IC card di mesin terdekat biar si kartu ga bingung kalo kita pindah kota. dan tap lagi si IC card di mesin yg ada di kota tujuan (kalo bingung kasih ke petugas yang ada di tiap gerbang minta di reset kota* pulsanya masih ada.. cuma reset station aja)

day 1 di tokyo sengaja free time..
jadi hotel yang kita pilih adalah mercure ginza (atas saran @inidhita)
jpng
mengingat gw bawa anak kecil n bokap nyokap jadi kalau mau ke hotel ngga perlu terlali jauh kena udara dingin . mercure ginza basementnya langsung ke exit 10 dari station ginza itchome (sebenernya dr turun kereta kita "agak" jalan 700meter ^^ .. menurut gw ada pilihan hotel-hotel lain yang exit train station ya lebih dekat. tapi memang untuk udara kaya kemarin yang ujan dan tau2 dingin parah, mendingan pilih yang ini sih ha ha ha....gw dapat rate khusus di mercure ginza, saran teman2 gw sangat ok deh he he he.. pake accor advantage member (walaupun gw ga pake free nights tapi gw dapat special rate dari web khusus member)

pas sampe hotel gw udah wasapan sama ibu RTnya chiba untuk ketemuan he he he..
IMG-20150112-WA0002
dia ambil titipan softlens dan gw ambil titipan tiket doraemon ^^ makasih banyak ya mak... kita jumpa di jakarta nantinya (tya sangat membantu gw buat nerjemahin beberapa tulisan yang emergency hahahahahhahah kiss kiss)
setelah check in kita nyari makan (gw mengandalkan tripadvisor buat ini),
jpn
jpn
*jalan2 di ginza area...

jpn
jpn
dari tripadvisor gw nemu tenya tempura yang cuma 2 block dari hotel kita dan very recommended dan dia pakai vegetable oil buat masaknya ^^ so far the best tempura ever menurut gw sih..

setelah lunch kita langsung ke asakusa untuk foto pakai kimono. di tokyo n osaka agak jarang bisa foto pake kimono, yang banyak itu ada di kyoto dan harganya masih lumayan. di tokyo hanya di asakusa dan itupun gw muter2 cari tempat photonya, karena hampir semua pakai bahasa jepang dan hari itu libur nasional jepang kalo ga salah coming off age holiday, anak2 umur 21 tahun sejepang semua wajib pakai kimono or yukata terus berdoa ke kuil.  makanya pas ke asakusa rame banget, kan ada kuil disana... setelah muter2 sekitar
30 menit akhirnya nemu tempatnya dan itupun setelah ditunjukin sama satpam ha ha ha...
yang bikin kaget adalah ternyata si tempat foto bukan tempat pertama tujuan gw, karena susah ditemukan. eeeh malah dapat yang paling bagus dan paling terkenal (minggu sebelumnya taylor swift baru foto ala geisha disini!)

nama studionya cocomo http://www.cocomo1.net/maiko/index.html
di webnya ada pricelist dan bisa email dia untuk reservasi. we're very lucky karena pas kita datang studionya kosong. makeupnya mending makeup sendiri aja, soalnya tambahan buat makeup mayan mahal. kemarin nyokap mau pakai tambahan wig geisha (gw juga harusnya pake tapi ga pede hahahahahhah.. wignya bagus ga keliatan kaya pake wig)
hasilnya langsung jadi dan disini kimononya banyak banget stocknya dan bagus2 sesuai dengan harganya. emang agak muter buat nyari studionya tapi minta arahan aja dari emailnya kemana masuknya.
jpng
IMG-20150112-WA0023
IMG-20150112-WA0022
jpng
jpng
jpng

sebenernya kalo di asakusa bisa naik jirikisha (becak yang ditarik oleh orang) tapi karena kemarin sudah kesorean dan besok kita plannya mau naik ke gala yuzawa untuk main salju takut kecapean jadi kita ngga naik si becak (walaupun ava udah ngambek ga keruan,,, huhuhuhu)next cerita tentang tokyo ok